Sabtu, 23 November 2013

Welkom to Patebon

"Welkom to Kecamatan Patebon. Kita sekelompok. Sama Hefi juga"
Sms dari Pipi, tanggal 19 Nopember, seketika langsung membuat saya besorak "Alhamdulillaah !"

Akhirnya rasa penasaran selama 24 jam x 2 hari terobati sudah. Alhamdulillah, saya ditempatkan di Kecamatan Patebon, Kendal, yang katanya adalah kecamatan terdekat dari tempat KKN yang lain. Lokasi yang memang beda jauh dengan firasat hati namun seratus persen sama dengan mimpi. Ya, saking penasarannya, skenario mimpi membawa saya samapai ke penempatan KKN, dua kali. Dua kali di malam yang berbeda, mimpi mengabarkan jika saya ditempatkan di Kendal.

23 Nopember 2013. Siang tadi bertemu teman-teman sekecamatan. Pembekalan materi pertama berjalan lancar. Dosen KKN menjelaskan panjang kali lebar materi dan bisa dihitung cuma beberapa kali saja beliau bisa membuat bibir ini lebar  tertawa. Dan tibalah saatnnya pembagian kelompok desa. Ya Rab, mungkin saya yang lebay. Tadi itu cuma pembagian kelompok desa tapi alamak rasa penasaran saya menjadi dua lapis lebih tebal. Tangan dingin. Gemuruh di hati nggak karuan. 

Lingkaran kelompok tujuh pun  terbentuk. Saya melihat satu persatu wajah teman kelompok tujuh. Tepat satu garis vertikal di depan saya ada Mas La Ode, sebelahnya ada Fitra,  sebelahnya lagi ada Desy, lalu ada Mamat, sampingnya ada Ika, saya, samping saya mbak Reni, lalu ada Lintang, ada Azka, dan yang terakhir ada Yudi. Merekalah yang akan menjadi partner saya dalam tiga bulan kedepan. Tinggal di satu atap untuk menunaikan Kuliah Kerja Nyata Tim 1 2014. 

Happy KKN :)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar